Kamis, 22 September 2011

Gian Piero Gasperini : Inter Tidak Percaya saya !




Mantan pelatih Inter Milan, Gian Piero Gasperini, menilai, masalah taktik bukan faktor utama dirinya dipecat oleh "I Nerazzurri".

Inter secara resmi memecat Gasperini setelah Inter menelan kekalahan menyakitkan dari Novara dengan skor 3-1, Rabu (21/9/2011). Banyak yang menilai, Gasperini "ditendang" karena formasi yang ia gunakan tidak cocok dengan para pemain Inter sehingga tak bisa memaksimalkan kualitas pemain yang ada.

"Inter tahu bahwa sistem yang saya pakai adalah 3-4-3. Itu bukan berarti saya tidak tahu sistem lain. Hanya saja, saya percaya dengan formasi itu, tim yang saya latih bisa bermain lebih baik," ujar Gasperini kepada Secolo XIX.

Gasperini menyatakan, dirinya sudah membahas soal ini dengan presiden Inter, Massimo Moratti, sebanyak tiga kali. Untuk itu, dia merasa masalah taktik bukanlah alasan utama dirinya dipecat.

"Jika Inter tak percaya dengan kerja saya, kenapa mereka merekrut saya?," tutur Gasperini.

Gasperini kemudian menyalahkan manajemen Inter yang tak pernah menuruti permintaannya untuk membeli pemain yang diinginkan. Ia mengungkapkan, saat Inter menjual Samuel Eto'o, dirinya meminta manajemen untuk membeli striker Napoli, Ezequiel Lavezzi dan pemain Genoa, Rodrigo Palacio.

"Kami tak bisa mengeluarkan uang banyak? Tak apa-apa, tapi kami bisa menjual Wesley Sneijder, Goran Pandev dan juga Davide Santon, McDonald Mariga serta Sulley Muntari," lanjut Gasperini.

Ia lantas menjelaskan kenapa playmaker andalan Inter, Wesley Sniejder, tak bisa ia maksimalkan. "Sneijder memang juara, tapi saya tak mengunakan playmaker (dalam formasi saya). Jadi saya mencoba untuk menempatkannya lebih ke dalam, lalu lebih ke atas dan lebih dekat dengan gawang. Saya sudah coba semuanya dan semuanya tidak bekerja dengan baik," jelasnya.


Apa komentar anda tentang berita ini? Tuliskan komentar anda tentang berita bola ini.

Sumber : http://www.sundul.com/berita-bola/prediksi-liga-italy/gian-piero-gasperini-inter-tidak-percaya-saya/

sundul.com situs sepakbola dengan berita bolaprediksi bolacuplikan goljadwal siaran bolaskor bola terlengkap.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar