Selasa, 11 Oktober 2011

Hulk Lebih Memilih Brazil Dibanding Portugal



Brasil populer sebagai gudangnya pemain bertalenta tinggi. Begitu banyaknya jagoan sepakbola yang lahir di Negeri Samba, tak sedikit pula yang akhirnya ditarik untuk memperkuat tim nasional lain setelah merumput lama di negara tersebut.

Salah satu 'pengimpor' adalah Portugal. Ambil contoh Deco, gelandang kelahiran Brasil yang punya koleksi 75 cap untuk Seleccao sebelum pensiun tahun lalu. Ada pula Pepe dan Liedson sebagai anggota skuad Portugal yang masih aktif hingga saat ini.

Selain mereka, ternyata PSSI-nya Portugal juga sempat berusaha merayu striker FC Porto, Givanildo Vieira de Souza atau yang lebih terkenal dengan Hulk, namun usaha mereka kandas karena sang pemain lebih memimpikan seragam Tim Samba.

"Saya menolak tawaran untuk mewakili Portugal," ungkap Hulk, yang lahir di Campina Grande, kota dengan populasi terbesar kedua di Brasil.

"Saya selalu memiliki impian untuk bermain bagi Brasil, dan impian itu telah menjadi kenyataan," imbuh sosok yang melakoni debut di La Verde-Amarela pada November 2009 itu.

"Sempat ada banyak pertanyaan tentang saya karena saya meninggalkan negara saya di usia sangat muda [hijrah ke Liga Jepang pada 2005]."

"Tapi sekarang saya berada dalam sorotan bersama Porto, saya bermain di Liga Champions dan kemampuan saya pun meningkat," jelas pemain 25 tahun itu.


Apa komentar anda tentang berita ini? Tuliskan komentar anda tentang berita bola ini.


sundul.com situs sepakbola dengan berita bolaprediksi bolacuplikan goljadwal siaran bolaskor bola terlengkap.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar