Kamis, 10 Juli 2014

Juninho: 'Brasil mengalahkan Jerman di final Piala Dunia adalah saat terbaik karier saya'

Setelah Brasil jatuh dari turnamen tadi malam, Boro legenda menjelaskan bagaimana jika terasa menarik pada kemeja kuning di final Piala Dunia

Pemenang tahun 2002 Piala Dunia adalah momen terbesar karir saya.

Menderita cedera yang membuat aku dari Piala Dunia 1998 adalah yang terburuk.

Aku ingat sebelum final di Jepang 12 tahun yang lalu berpikir 'itu adalah prestasi besar untuk berada di sini, bermain di final melawan tim nasional besar seperti Jerman'.

Untuk menang adalah prestasi yang lain, tapi untuk sampai ke sana, harus di final, adalah besar.

Permainan pertama di turnamen 2002 adalah khusus - pengalaman bermain di Piala Dunia setelah kehilangan empat tahun sebelumnya yang fantastis.

Sebelum aku tidak di Giovane dan kemudian pelatih Felipe Scolari menelepon saya dan memberitahu saya dia ingin menempatkan saya di tim untuk memulai kompetisi, jadi itu berita yang sangat baik.

Pada pertandingan pertama, harapan tim besar, tetapi selalu ada tekanan ketika Anda bermain untuk Brasil, seperti yang kita lihat dalam Piala Dunia ini.

Maka, setelah tahap pertama, setiap pertandingan final karena jika Anda kehilangan Anda berada di luar, Anda pulang.

Jadi kita tidak memiliki persiapan khusus untuk final, persiapan untuk semua permainan adalah sama.

Untuk final protokol adalah sama meskipun itu adalah acara khusus.

Tentu saja, kita tahu pentingnya judul, berbeda dari Liga Champions, berbeda daripada kompetisi lain, Piala Dunia unik.

Tetapi setelah pertandingan dimulai Anda lupa tentang semua itu, Anda dapat memisahkan permainan dari acara.

Setelah Anda berada di bidang Anda hanya berpikir tentang memenangkan permainan.

Untuk final saya di bangku dan saya berharap untuk mendapatkan pada bidang sebelum akhir. Selama permainan aku satu mata terus-menerus pada pelatih apabila ia membutuhkan aku!

Ketika dia memanggil saya untuk bersiap-siap itu fantastis, aku dilucuti langsung. Ketika aku sampai ke lapangan, saya mencoba untuk menjalankan semua menit yang aku bisa.

Scolari memberi saya kesempatan untuk bermain dan aku bersyukur karena itu adalah pengalaman yang fantastis.

Ketika Anda menyadari apa sebuah prestasi bermain di final dan memenangkan kompetisi, fantastis.

Ketika aku menerima medali, itu fantastis.

Aku terus memandanginya dan saya mulai berbicara dengan teman-teman dekat saya - Denilson, Roberto Carlos, Cafu - tentang apa artinya.

Ketika saya melihat Cafu mendapatkan piala dunia itu fantastis, saat itu brilian.

Sebagai seorang anak, Anda bermimpi menjadi seorang profesional, seorang pemain sepak bola.

Dan sekali Anda menjadi pemain, mimpi Anda untuk bermain untuk negara Anda, untuk memenangkan gelar, saya pikir itu adalah keberuntungan maksimum yang bisa Anda dapatkan.

Saat saya terburuk dalam sepak bola datang ketika aku terluka bermain untuk Atletico Madrid karena itu terjadi hanya beberapa bulan sebelum Piala Dunia 1998.

Kehilangan pada Piala Dunia itu adalah saat kedua terburuk karena saya telah bekerja sangat keras untuk mendapatkan cocok untuk turnamen.

Saya masih ingat hari pengumuman skuad, ketika pelatih Mario Zagallo membaca daftar langsung di televisi.

Ketika saya melihat nama Giovanni, yang adalah seorang pemain di posisi saya, saya tahu saya tidak dalam skuad karena Zagallo tidak cenderung untuk memilih dia banyak.

Ketika aku melihat Zagallo mengatakan nama-nama dari belakang, lini tengah, dan posisi saya dan ketika aku mendengar dia mengatakan 'Giovanni' Aku berkata kepada diriku sendiri 'aku keluar'.

Emosi aku merasa itu sangat buruk.

Di awal ketika aku mendapat cedera, itu adalah kemunduran besar pertama yang saya menderita.

Dokter memberi saya lima bulan untuk kembali.

Jadi saya bekerja sangat keras untuk mendapatkan cocok jadi aku akan dapat bermain.

Akhirnya aku kembali dan aku bermain dua pertandingan sebelum cangkir.

Panggilan Giovanni adalah kemunduran besar kedua, jadi saya punya dua kekecewaan besar dalam waktu singkat.

Waktu itu bagi saya tidak terlalu bagus, itu adalah waktu yang sulit.

Saya menggunakan yang menjadi pemain yang lebih baik, untuk menjadi orang yang lebih baik, untuk menjadi lebih kuat dan Tuhan memberi saya hadiah dalam Piala Dunia berikutnya di Jepang dan Korea Selatan.

Aku sangat sedih pada waktu tapi aku tidak pernah menyerah percaya.

Kemudian ketika saya pergi ke Piala Dunia 2002, aku sedang bermain terbaik.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar