Jumat, 11 Juli 2014

Kiper Brasil vs Belanda : Julio Cesar vs Tim Krul


Brasil, SunduL – Menjelang pertandingan Brasil melawan Belanda yang akan diadakan pada tanggal 13 Juli mendatang, dalam ajang Piala Dunia 2014 di Brasil. Kami tim SunduL telah menyediakan perbandingan antara kiper Brasil dan kiper Belanda.
Berikut sekilas mengenai kiper dari kedua timnas tersebut.
Kiper Brasil,
Julio Cesar
Karir internasional Cesar dimulai pada tahun 2003, ketika ia sering menjadi kiper pilihan kedua setelah Dida. Dia juga termasuk dalam tim Brazil untuk Piala Konfederasi FIFA 2003, namun saat itu tidak dimainkan sama sekali.
Penampilan internasional pertamanya datang selama ajang Copa America pada tahun 2004. Ia bermain di semua pertandingan dalam turnamen sebagai kiper pilihan pertama. Dalam pertandingan final melawan Argentina, yang harus diselesaikan lewat adu penalti, Julio Cesar berhasil mementahkan tendangan penalti pertama Argentina dan Brazil keluar sebagai juara dengan agregat 4-2.
Cesar tidak disertakan dalam skuad Brazil untuk Piala Konfederasi FIFA 2005 dan Copa America 2007, sebelum akhirnya kembali dipanggil untuk bermain di Piala Dunia 2006 sebagai kiper pilihan ketiga di belakang Dida dan Rogerio Ceni.
Setelah Piala Dunia 2006 Dida pensiun, persaingan untuk menjadi kiper pilihan pertama Brazil dimulai. Dia awalnya tidak disukai, oleh pelatih baru saat itu Dunga yang lebih condong ke Heurelho Gomes dari Tottenham Hotspur, Helton dari FC Porto, dan Doni dari AS Roma.
Profil Singkat Julio Cesar
Nama Lengkap : Julio Cesar Soares de Espindola
Tempat, Tanggal Lahir : Duque de Caxias, Rio de Janeiro, Brasil, 3 September 1979 (34 tahun)
Tinggi : 1.87 m
Klub/No : QPR / 33
Skuad Resmi Brasil Piala Dunia 2014 Brasil :
Kiper : Jefferson (Botafogo), Julio Cesar (Toronto FC), Victor (Atletico MG).
Bek : Dante (Bayern Munich), David Luiz (Chelsea), Henrique (Napoli), Thiago Silva (PSG), Dani Alves (Barcelona), Maicon (Roma), Marcelo (Real Madrid), Maxwell (PSG).
Gelandang : Fernandinho (Manchester City), Hernanes (Inter), Luiz Gustavo (Wolfsburg), Oscar (Chelsea), Paulinho (Tottenham Hotspur), Ramires (Chelsea), Willian (Chelsea).
Striker : Bernard (Shakhtar Donetsk), Fred (Fluminense), Hulk (Zenit), Jo (Atletico MG), Neymar (Barcelona).
Kiper Belanda,
Tim Krul
Kiper yang memiliki nama asli Timoty Michael ‘Tim’ Krul ini lahir pada 3 April 1988 dan lahir di The Hague, Belanda.Krul memulai karir professionalnya bersama Newcastle United pada tahun 2006.
Ia sebelumnya bermain untuk tim muda ADO Den Haag sebelum pindah ke Newcastle United, dirinya menjadi pilihan ketiga setelah Shay Given dan Steve Harper yang membuat dirinya dipinjamkan ke Falkirk pada musim 2007-2008, dan juga Carlise United pada musim 2008-2009.
Setelah Harper mengalami cedera, dirinya menggantikan sang kiper dan sejak itu dirinya menjadi pilihan utama Newcastle United. Dirinya terkenal dengan kelincahan dan keberaniannya, Tim Krul terkenal dengan cepat dalam beberapa musim sebagai kiper dari Liga Inggris yang selalu tampil konsisten.
Meski usianya masih berusia 26 tahun, dirinya menjadi pemain tak tergantikan di Newcastle United sejak dirinya bergabung dari ADO Den Haag pada musim panas 2005. Dirinya sempat dipinjamkan dua kali sebelum dirinya bermain seperti saat ini.
Krul sendiri pernah meraih pemain terbaik pada bulan November. Dimana pada saat itu dirinya menjadi satu-satunya kiper yang meraih gelar tersebut pada musim tersebut.
Di level internasional, dirinya bermain dari Belanda U-17, Belanda U-21, sebelum dirinya memulai debut di timnas senior ketika menghadapi Brasil pada 2011. Setelah itu dirinya sering tampil termasuk ketika Belanda menghadapi Turki di kualifikasi Piala Dunia 2014 dan dirinya tentu saja ingin bermain kembali dibawah kepelatihan Louis Van Gaal.
Profil Singkat Tim Krul
Nama Lengkap : Timothy Michael Krul
Tempat, Tanggal Lahir : Den Haag, Belanda, 3 April 1988 (26 tahun)
Tinggi : 1.93 m
Klub/No : Newcastle United / 1
Skuad Resmi Belanda Piala Dunia 2014 Brasil :
Kiper : Jasper Cillessen (Ajax), Tim Krul (Newcastle), Michel Vorm (Swansea)
Bek : Daley Blind (Ajax), Daryl Janmaat (Feyenoord), Terence Kongolo (Feyenoord), Bruno Martins Indi (Feyenoord), Joel Veltman (Ajax), Paul Verhaegh (Augsburg), Ron Vlaar (Aston Villa), Stefan de Vrij (Feyenoord)
Gelandang : Jordy Clasie (Feyenoord), Leroy Fer (Norwich), Jonathan De Guzman (Swansea), Nigel de Jong (AC Milan), Wesley Sneijder (Galatasaray), Georginio Wijnaldum (PSV Eindhoven)
Striker : Memphis Depay (PSV), Klaas-Jan Huntelaar (Schalke 04), Dirk Kuijt (Fenerbahce), Jeremain Lens (Dynamo Kiev), Robin van Persie (Manchester United), Arjen Robben (Bayern Munich).

Sumber:

image image image


Tidak ada komentar:

Posting Komentar